Amalan Setelah Melaksanakan Ibadah Haji

Amalan Setelah Melaksanakan Ibadah Haji

Ibadah haji adalah salah satu dari kesempurnaan dari lima rukun Islam. Mengunjungi Tanah Suci untuk setiap Muslim adalah kebahagiaan dan rasa terima kasih yang tak ternilai. Selama ziarah ke Tanah Suci, para peziarah akan melakukan serangkaian proses ziarah yang akan dimulai dengan ziarah dan diakhiri dengan praktik tadaf wada sebagai tanda berakhirnya ziarah.

Ketika semua ziarah dan hal-hal lain di Tanah Suci selesai, para peziarah akan kembali ke tanah air mereka untuk bertemu kerabat, kerabat dan kerabat. Perasaan kebahagiaan, kebahagiaan dan kebanggaan akan dirasakan oleh para peziarah yang pulang dan berkumpul.

Ada beberapa praktik sederhana yang dapat Anda lakukan pada ziarah, yang meliputi:

Shalat sunnah qudum

Shalat sunnah qudum dilakukan hanya untuk 2 rakaat. Tujuan melakukan shalat Sunud Qudum setelah ziarah adalah bahwa ketika Anda bepergian dan tiba di tujuan Anda, Anda mendapat kehormatan melakukan shalat Sunnah Qudum dengan membaca niat Sunholic Usholli Qudumi Rok’ataini Lillahi Ta’ala, yang itu artinya saya sengaja berdoa qudum dos rak’ah untuk Allah taala.

Berdoa untuk para tamu

Ketika Anda sampai di rumah, pasti akan ada sejumlah besar tamu yang akan datang untuk mengucapkan selamat tinggal dan ingin mendengar cerita atau pengalaman perjalanan mereka saat mereka beribadah di Tanah Suci. Ketika Anda bertemu, itu selalu merupakan ide yang baik untuk berdoa bagi para tamu yang datang ke rumah Anda. Meskipun tidak ada doa khusus tentang hal ini, percayalah bahwa itikad baik akan dihargai oleh Allah swt.

Baca juga : Paket Umroh Pekanbaru Bulan April

Memotivasi orang

Ketika Anda berniat berdoa untuk para tamu dan orang-orang di sekitar Anda untuk kunjungan atau kunjungan. Adalah ide yang baik untuk tenggelam dalam semangat yang penuh dengan antusiasme dan kepercayaan diri bagi masyarakat untuk menyentuh hati mereka untuk mempersiapkan perjalanan ziarah atau ziarah. Yang benar adalah bahwa peziarah Anda yang berpengalaman pasti akan mendengar lebih dari yang seharusnya mereka baca dari buku pengetahuan tentang Haji atau Payung.

Tingkatkan praktik permainan

Ingatlah bahwa setelah berjanji bahwa itu akan menjadi sorotan atau panutan bagi beberapa orang di sekitar Anda. Adalah ide yang baik untuk mulai membiasakan diri dengan ketekunan dan terus-menerus menambah praktik permainan yang tentunya sangat luas. Anda dapat melakukannya dengan menyempurnakan doa, keheningan, penyegaran, menghindari keburukan dan sedekah, rajin mengunjungi masjid untuk beribadah, membantu orang-orang beriman lainnya dan banyak lagi.

Tambahkan dengan busa

Rasulullah (saw) mengatakan bahwa “sertakan ziarah dengan payung karena partisipasi mereka dapat menghilangkan iman dan dosa. Tepat ketika saya menggosok kotoran pada setrika yang dipanaskan. ”(HR Ibn Majah: 2887).

Berikut adalah 5 praktik sederhana yang dapat Anda lakukan setelah naik haji. Dengan niat dan ketulusan dalam beribadah hanya karena Allah swt penulis percaya bahwa setelah ia melakukan ziarah, ia dapat mempraktikkan lima praktik dengan baik, terutama nomor 4. Saya berharap bahwa informasi di atas sangat berguna bagi Anda semua terutama untuk Peziarah. Jika rekan – rekan yang berangkat Haji ataupun Umroh, rekan – rekan dapat menggunakan travel Umroh Pekanbaru salah satunya di Annjwa Islamic Tour & Travel.

Tinggalkan komentar