Candi Prambanan

Candi Prambanan, Aktivitas, Harga Tiket, Akses

Apa tur Sleman Jogja yang belum Anda kunjungi? Karena ada begitu banyak tur di Jogja, Anda pasti bingung harus pergi ke mana. Setiap sudut Jogja, bagian mana pun, adalah tempat untuk dikunjungi. Ada tebing yang semula hanya penambangan batu dan pasir, bukit bintang yang ada di tepi jalan. Ada banyak pantai dan juga kuil.

Kali ini kita akan membahas candi Prambanan di Jogja, tepatnya masuk di Kabupaten Sleman. Tapi intinya candi itu masih di wilayah Yogyakarta. Candi ini adalah warisan budaya yang dijaga dengan baik oleh masyarakat Jogja. Candi ini adalah candi bergaya Hindu. Berbeda dengan candi Borobudur, yang agamanya beragama Budha.

Daerah candi Prambanan sangat panas, disarankan untuk membawa topi dan kacamata sehingga tidak terasa panas atau mempesona. Di area itu ada vendor yang menawarkan segalanya, ada juga rental payung yang bisa Anda sewa untuk beberapa saat. Mengundang anak-anak dan keluarga ke kuil ini adalah pilihan yang tepat untuk mengisi liburan. Selain menikmati suasana Jogja yang indah dan damai, Anda dan keluarga Anda secara bersamaan dapat belajar tentang sejarah dan budaya di Candi Prambanan.

Akses ke candi Prambanan

Akses ke candi ini sangat mudah, cukup arahkan kendaraan Anda ke kota Klaten jika itu dari Jogja. Klaten telah memasuki provinsi Jawa Tengah dan telah terpisah dari provinsi DIY. Lokasi candi ini berada di pinggir jalan, Anda mungkin menghadapi sedikit lalu lintas ketika sampai di sana. Karena itu harus melalui jalan besar dan itu adalah salah satu jalan utama Jogja. Baik menggunakan mobil atau motor, keduanya bisa sampai ke kuil. Anda juga dapat menggunakan bus trans Jogja, hanya dengan Rp. 3600 – Rp. 5000 Anda telah tiba. Jika Anda bingung, jangan ragu untuk bertanya kepada petugas tentang rute dan rute untuk didaki.

Biaya masuk ke candi Prambanan

Biaya masuk untuk wisata Candi Yogyakarta Jogja Prambanan adalah sekitar Rp. 35.000. Dalam beberapa tahun terakhir, harga tiket masuk ke Prambanan selalu meningkat, meskipun sedikit. Sebelum menjadi lebih mahal, Anda harus segera mengunjunginya. Semakin tua candi semakin membaik dengan penambahan berbagai jenis fasilitas. Jika dulu ada pintu samping yang bisa masuk secara gratis, sekarang melalui pintu mana pun, setiap orang harus membayar harga yang ditentukan.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di candi Prambanan

Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan di Candi Prambanan:

  • Tari balet Ramayana / sendratari ramayana

Anda dapat melihat tarian Ramayana di candi Prambanan pada waktu yang telah ditentukan. Jadwal dapat ditemukan di Internet atau dengan melihat papan reklame yang dipasang di depan candi Prambanan.

  • Perayaan Tahun Baru Hindu

Ada festival yang dapat Anda ikuti dan sangat menarik, festival ini adalah festival merayakan Tahun Baru Hindu. Ada juga beberapa festival lain yang dapat Anda ikuti. Anda dapat melihat kalender festival di jejaring sosial.

  • Ambil foto dengan latar belakang budaya yang luas.

Dengan melihat berbagai jenis patung di Candi Prambanan, Anda dapat secara bersamaan mengambil foto dengan lingkungan budaya dan sejarah yang padat.

Itulah Wisata Jogja Sleman, Candi Prambanan, yang merupakan salah satu rekomendasi tujuan perjalanannya. Nah, apakah kamu butuh tempat sewa bus pariwisata di Semarang? Cek artikel di websiteriau.co.id untuk info lengkapnya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan komentar