Kuliner khas Kota Malang

3 Kuliner khas Kota Malang yang harus kalian Coba

Kuliner khas Kota Malang – Malang, selain tempat wisatanya yang kaya raya, kota malang juga memepunyai kuliner yang khas. Rasanya kurang kalau kita sedang berlibur tapi tidak mencicipi kuliner khas kota malang atau bahkan tidak tau kalua Malang mempunyai kuliner khasnya Bakso yang sering kita kenal dan menjadi Icon kuliner khas kota Malang. Inilah kuliner khas Kota malang yang harus kalian coba.

1. Bakso Malang

Bagi penggila Bakso, malang merupakan kota asal kuliner yang satu ini. Ada banyak rumah makan bakso yang ada diseluruh pelosok malang. Banyaknya rumah makan bakso di malang membuat kota ini menjadi Bakso center di Indonesia. Dan salah satu rumah makan bakso yang terkenal dan melegenda yaitu Bakso President. Rumah makan Bakso yang sudah berdiri sejak tahun 1977 ini sangat ramai dikunjungi oleh penggila Bakso atau wisatawan yang berkunjung di kota malang.

Menu di Bakso presiden sangat variative, ada bakso Goreng, Bakso Bakar, Bakso kuah ,dan maih banyak lagi. Untuk harganya nggak perlu khawatir, untuk menikmati seporsi Bakso presiden ini kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp. 30.000-50.000 rupiah. Lokasinya terletak di daerah Jl. Batanghari No 5, Rampal Celaket, Klojen, Malang. Bakso Presiden buka pada jam 08.00 – 21.30 WIB Datang rasakan sendiri nikmat dan segarnya semangkoks bakso di Bakso Presiden.

Baca juga : Paket Wisata Malang dari Jogja

2. Rawon

Bagi orang Jawa Timur, Kuliner yang satu ini tidaklah Asing, karena di Jawa timur Sendiri, kuliner ini sering Nampak pada beberapa acara seperti Nikahan, Sykuran, Sunatan Dll. Rawon merupakan Kuliner sejenis Soup yang mana soup ini berwarna Hitam Akibat salah satu Rempah bahan Rawon Yang Bernama ‘Kluwek”, Biasanya Soup hitam ini diberi toping Daging sapi. Di Kota malang ada salah satu rumah makan yang terkenal akan Rawonnya Yaitu Rawon nguling Malang. Rawon Nguling malang yang sudah eksis sejak tahun 1983, disini kamu bisa menikmati Seporsi Rawwon dan aneka pelengkapnya seperti perkedel, babat, dll. Kalian hanya cukup merogok kantong sebesar Rp.35.000 untuk menikmati Seporsi Rawon yang gurih khas kota malang.

3. Nasi Pecel

Bagi orang Malang Nasi pecel merupakan makanan favorit. Nasi Pecel merupakan sajian kuliner yang bahannya terdiri dari aneka macam rebusan sayuran seperti, sayuran hijau, tauge, kacang Panjang, kangkong, kemangi yang disiram dengan saus kacang yang diracik dengan bumbu khas Jawa timur. Dan di Kota malang ada salah satu restoran nasi pecel yang melegenda yaitu Pecel Kawi. Pecel Kawi berlokasi di daerah Jalan Kawi Atas No 43B Kota Malang. Hanya Rp.15.000 kalian bisa menikmati Pecel yang nikmat dan gurih khas Kota malang.

Inilah kuliner khas kota malang yang harus Kalian coba ketika mengunjungi kota malang. Semoga bisa menjadi gambaran bagi kalian ketika mengunjungi Kota Malang. Informasi menarik mengenai Malang bisa kamu lihat di laman https://www.indotravelgrup.co.id. Salam traveler.

Tinggalkan komentar