Memilih Bahan Seragam Sekolah

Memilih Bahan Seragam Sekolah

Pemilihan pakaian untuk seragam sekolah tidak diragukan lagi harus memperhatikan jumlah dana yang tersedia. Dan yang paling penting adalah memilih materi yang tidak membuat siswa kepanasan (hot) saat mereka berada di kelas.

Jenis kain seragam sekolah

Jenis kain berikut biasanya disediakan oleh konveksi seragam sekolah

Katun linen

Itu masih termasuk dalam keluarga kapas yang memiliki benang yang disusun secara khas. Meski disebut katun, katun linen tidak terbuat dari serat kapas. Keuntungan dari katun linen ini adalah seratnya lebih kuat dari katun yang terbuat dari katun.

Selain itu, kain ini juga bisa menyerap keringat dengan baik dan cocok untuk digunakan di daerah tropis. Banyak konvensi seragam sekolah menggunakan linen katun untuk membuat seragam sekolah. Mau bikin seragam sekolah, kamu bisa ke Konveksi Jogja terbaik dengan pengerjaan profesional.

Drill

Kain ini sering digunakan untuk membuat rok atau celana seragam sekolah. Ada beberapa jenis material pengeboran dan komposisi material menentukan kehalusan dan harganya.

Diantaranya adalah Taipan, Cadillac, Verlando, Ventaro, American Drill, Japan Drill dan Venoza. Dan bahan pengeboran yang paling mahal di pasaran adalah bor Taipan.

Jenis kain ini menggunakan kapas yang cukup untuk membuatnya lebih lembut dan halus. Banyak konvensi seragam sekolah dapat menyediakan bahan pengeboran ini.

Baca juga : Jasa Konveksi Baju

Oxford

Kebanyakan konveksi seragam sekolah menggunakan kain ini untuk proses produksi. Kain ini tidak hanya kuat, tetapi juga memiliki banyak varian warna.

Ada berbagai merek kain oxford yang sering digunakan dan kain jenis ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Secara umum, kain oxford ini sering digunakan untuk membuat seragam pramuka.

TC

Untuk kain, ini biasanya digunakan oleh konveksi seragam sekolah untuk membuat seragam. Dan kain TC ini juga memiliki berbagai variasi, seperti TC Nyonya, TC Golden, TC Dakron, TC Semut dan Kijang TC.

Tetapi yang paling sering digunakan untuk membuat seragam sekolah adalah TC dacron. Karena memiliki tingkat kenyamanan dan kelembutan yang baik dibandingkan dengan kain TC lainnya.

Plat/Seragam

Ini adalah kain yang juga banyak digunakan untuk konveksi seragam sekolah yang murah. Merek yang paling banyak digunakan dan terkenal adalah Farmatex. Tetapi beberapa produsen membuat kain dengan warna dan bahan yang hampir sama.

Seperti Senayan, Trivera Nasional dan berbagai jenis kain lainnya. Namun warna yang dibuat tidak sebanyak warna kain fabricatex. Dan hanya banyak warna seragam yang dibuat.

Tinggalkan komentar