Gembira Loka Zoo

Mengedukasi Anak Soal Dunia Hewan Sambil Berwisata di Gembira Loka Zoo

Gembira Loka ZooTentu saja masuk dalam deretan tempat wisata keluarga. Terutama bagi mereka anak-anak, akan sangat cocok untuk dibawa menghabiskan masa libur akhir pekan maupun libur panjang ke tempat ini. Edukasi seputar dunia hewan tentu saja sudah menanti para pengunjung yang akan datang. Anak-anak sangat tepat untuk diajarkan mengenai hal-hal baru dan mengenal lebih dekat dengan hewan yang ada. Dengan melakukan kunjungan ke kebun binatang, maka hal tersebut bisa dilakukan. Gembira Loka Zoo sendiri menjadi salah satu diantara banyaknya tujuan wisata yang ada di Yogyakarta. Meskipun bersaing dengan dengan beragam tujuan wisata lainnya, Gembira Loka Zoo selalu punya tempat di hati para pengunjung. Mereka para pengunjung yang ingin memperkenalkan dunia hewan kepada anak mereka tentu saja memilih kebun binatang yang satu ini.

Saat berkunjung ke destinasi ini, suguhan ratusan koleksi fauna yang berasal dari berbagai daerah tentu saja bisa disaksikan. Mereka hidup berdampingan di lokasi ini. Bagi para pengunjung yang ingin melihat tingkah lucu pinguin, yang mungkin saja selama ini hanya bisa melihatnya di televisi, dan itupun di bagian daratan yang ditutupi oleh es, maka sekarang pengunjung tidak perlu khawatir lagi karena bisa melihatnya di kebun binatang ini. Tentu saja bukan hanya itu yang bisa dilihat, masih banyak lagi fauna lain seperti orang utan yang langka dan dilindungi, komodo dragon serta yang lainnya. Jika sudah bosan melihat-lihat fauna yang ada, disini juga terdapat wahana yang menyenangkan. Teman – teman juga dapat berkunjung ke Wisata Goa Pindul saat berada di Jogja untuk berwisata.

Akses Menuju Gembira Loka Zoo

Saat ingin berkunjung ke kebub binatang ini, tentu saja harus diketahu aksesnya. Adapun cara mencapai kebun binatang Gembira Loka Zoo yang memulai perjalanan dari stasiun Tugu bisa berjalan ke Halte Malioboro. Setelahnya, dilanjurkan dengn menaiki bus Trans Jogja rue 2A yang akan turun di Halte Kusumanegara/ Gembira Loka. Selain itu, jika memulai perjalanan dari bandara Adisucipto maa bisa meniki bus Trans Jogja dengan rute 1B kemudian turun pada halte yang sama.

HargaTiket Gembira Loka Zoo

Untuk harga tiket yang dikenakan kepada para pengunjung di Gembira Loka Zoo ini memang berbeda untuk hari baisa dan juga di hari libur. Tidak jarang juga hal ini membuat para pengunjung menjadi bingung. Sebenarnya, untuk mengatasi hal ini, pihak pengelola sudah menginformasikan melalui website resmi mereka yang bisa diakses. Adapun harga tiketnya untuk hari biasa sebesar dua puluh lima ribu rupiah/ orang dan pada hari libur sebesar tiga puluh ribu rupiah/ orang. Sedangkan untuk anak usia dibawah tiga tahun akan bebas dari tarif masuk alias gratis.

Aktifitas di Gembira Loka Zoo

Mengenai aktifitas yang bisa dilakukan selama berada di Gembira Loka Zoo adalah melihat beragam jenis fauna yang telah tersedia. Mengajarkan anak-anak lebih jauh mengenai dunia hewan adalah wisata edukasi yang sangat bermanfaat bagi mereka. Selain itu, masih tersedia berbagai wahana penuh keseruan lainnya yang bisa dicoba di kebun binatang ini. Tentu saja akan selalu ada aktifitas menyenangkan di Gembira Loka Zoo. Orang tua dan anak akan merasakan keseruan melihat secara langsung hewan-hewan lucu dan menggemaskan. Memberi tahu si buah hati mengenai hewan-hewan tersebut tentu akan menambah keakraban orangtua dan anak saat liburan.

Itulah  informasi mengenai destinasi Gembira Loka Zoo, mulai dari akses menuju lokasi, harga tiket masuk hingga aktivitas yang bisa dilakukan disana. Jika tertarik, maka sudah saatnya untuk mempersiapkan diri di hari yang akan ditentukan. Jangan lupa untuk selalu mematuhi tiap aturan yang diberikan pihak pengelola. Jangan lupa ke Pantai Parangtritis juga ya, salah satu icon nya Jogja loh.

Tinggalkan komentar