Sindu Kusuma Edupark

Menjelajah Keseruan Belajar Sambil Bermain di Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark, merupakan salah satu destinasi wisata menarik untuk anak yang bisa dikunjungi. Sama seperti namanya yang memadukan konsep edukasi dan taman bermain, maka tempat wisata ini memang cocok untuk memberikan tambahan ilmu kepada anak-anak. Pada dasarnya, konsep pendidikan dan wisata alam adalah daya tarik terbesar dari destinasi ini. Orangtua tidak perlu khawatir karena bisa mengawasi anak-anak mereka selama berada di destinasi wisata ini. Jika melirik lokasi wisata ini, dapat dikatakan bahwa ia menjadi salah satu wahana yang luas dan banyak penggemar di kota Yogyakarta. Tentu saja bukan hanya orang Jogja yang berkunjung ke destinasi wisata ini melainkan juga orang luar Jogja yang datang berkunjung kesini. Ragam keseruan telah menanti para pengunjung. Apalagi mengikutsertakan anak-anak dalam liburan. Dijamin mereka akan senang dan tertarik untuk bermain lebih lama disana.

Para orangtua juga tidak perlu khawatir karena konsep edukasi dan wisata yang tergabung dalam destinasi wisata ini tentu saja akan memberikan dampak positif bagi anak-anak dan juga orangtua. Secara tidak langsung orangtua telah memberikan liburan menarik dan bermanfaat bagi buah hati tercintanya. Jadi, tidak perlu dikhawatirkan lagi persoalan anak tidak mendapatkan edukasi semasa liburan. Buktinya, masih banyak destinasi wisata yang mengedukasi dan tetap dibalut dengan beragam wahana seru. Disarankan kepada orangtua untuk tetap mendampingi si buah hari saat melakukan aktivitas dalam arena wisata. Hal ini akan menambah penjagaan dan juga keakraban antara orangtua dan anak. Tentu saja kesan yang sangat berharga saat waktu libut telah tiba.

Baca juga : Wisata Hutan Pinus Mangunan

Akses Menuju  Sindu Kusuma Edupark 

Hal penting untuk diketahui adalah rute maupun akses masuk ke destinasi wisata Sindu Kusuma Edupark ini. Jika memulai perjalanan dari stasiun tugu Jogja maka selanjutnya menuju arah Barat. Jika sudah sampai di pos polisi, maka selanjutnya mengambil jalan sebelah kanan yakni jalan Magelang. Jika sudah menempuh perjalanan selama 3 kilometer, maka akan menemukan petunjuk menuju lokasi wisata Sindu Edupark Yogyakarta. Jika dilihat memang, akses menuju destinasi wisata ini tidaklah sulit. Lokasinya cukup strategis dan tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta.

Harga Tiket Sindu Kusuma Edupark 

Tiket masuk ke destinasi ini tersedia dalam beberapa pilihan. Jadi, terserah kepada para pengunjung ingin memilih yang mana. Ada dua jenis tiket yang bisa dibeli. Pertama, tiket umum dengan harga lebih murah yakni lima belas ribu rupiah sedangkan tiket jenis lainnya ialah tiket terusan dengan harga jauh lebih tinggi yakni tujuh puluh ribu rupiah. Letak perbedaannya ada pada wahana yang bisa dinikmati. Untuk pengunjung yang membelii rijet terusan akan dapat menikmati dengan jumlah 13 wahana bebas tanpa batasan waktu dan 3 wahana dibatasi dengan waktu tertentul. 

Baca juga : Wisata Kuliner Jogja

Aktivitas di Sindu Kusuma Edupark

Adapun aktivitas yang bisa dilakukan di Sindu Kusuma Edupark ini memang tidak terlepas dari pemandangan indah di sekitarnya. Berbagai wahana bisa dinikmati bersamaan dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Bila cuaca bersahabat, maka pengunjung bisa menyaksikan gunung Merbabu dan juga Merapi yang begitu gagahnya terpampang nyata disana. Lebih asyiknya lagi hal tersebut dilakukan saat menaiki bianglala. Maka pengunjung bisa melihat dari ketinggian. Sebenarnya wahan yang ada di Sindu Edupark tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati wahana outdoor berupa segway, air bicycle, dan juga mobil listrik. Yang sudah pasti pengunjung bisa melakukan aktivitas berupa wahana yang telah tersedia.

Demikianlah informasi mengenai Sindu Kusuma Edupark mulai dari akses menuju lokasi, harga tiket masuk hingga aktivitas yang dilakukan di dalamnya. Dengan demikian, bersiaplah untuk mengajak si buah hati ke dalam dunia penuh edukasi. 

Tinggalkan komentar