Tempat Wisata Di Purwakarta

Tempat Wisata di Purwakarta yang Cocok Untuk Berfoto

Kini berfoto menjadi kegiatan yang dianggap biasa untuk dilakukan dan berfoto bisa dilakukan dimana saja, tergantung selera dari pribadinya. Berfoto menjadi kegiatan yang dianggap sebagai penyakit masyarakat, apabila kegiatan ini dilakukan secara terus menerus dan mengesampingkan berbagai hal yang lebih penting. Seperti halnya tempat wisata di purwakarta yang baru biasanya menjadi sasaran lensa kamera dan kemudahan berfoto di jalan sekarang sangatlah terasa, karena bisa dilakukan menggunakan kamera handphone.

Destinasi wisata menjadi tempat yang banyak dijadikan objek berfoto dan kegiatan foto selfie menjadi hal yang banyak dilakukan masyarakat. Kualitas kamera menjadi penentu kualitas gambar yang akan dihasilkan dan salah satu kota yang memiliki banyak destinasi wisata untuk berfoto adalah purwakarta. Sajian alam purwakarta memang sangat menarik untuk ditelusuri dan sensasi liburan di purwakarta sangatlah wajib untuk dicoba. Berikut ini adalah tempat wisata di purwakarta yang cocok untuk berfoto:

1. Bukit Katumbiri Purwakarta

Bukit Katumbiri Purwakarta adalah salah satu bukit indah yang ada di purwakarta dan masyarakat sekitar menyebut bukit ini sebagai bukit pelangi. Perbukitan yang sangat indah membuat bukit ini terlihat sangat indah dan udara di sekitar bukit masih terasa sangat sejuk. Bukit katumbiri purwakarta berlokasi di Bukit Katumbir, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta dan tempat ini memiliki sebuah spot yang disebut sebagai gardu pandang dengan rumah pohon.

2. Curug Cipurut

Curug Cipurut adalah slaah satu curug indah yang berlokasi di Kampung Cileungsing, Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta dan curug ini berada di kawasan gunung burangrang purwakarta. Suasana alam di curug ini sangatlah asri, karena masih jarang pembangunan yang dilakukan dan lokasinya harus 20 menit dengan berjalan kaki dari perkampungan warga. Saat sampai di curug cipurut, anda akan terpesona dengan keindahan alamnya yang sangat eksotis.

3. Curug Tilu

Curug Tilu adalah curug yang masih sangat alami dan curug ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Kontur bebatuan yang sangat khas berpadu dengan pemandangan alam nan hijau dan tempat ini sangat cocok dikunjunggi dengan pasangan, karena nuansa yang ditawarkan sangatlah romantis. Warna air curug tilu kehijauan, jadi banyak orang menganggap mirip dengan grand canyon di pangandaran dan ada banyak spot berfoto yang bisa dimanfaatkan. Curug tilu berlokasi di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta dan berkunjung kesini, anda harus melewati perjalanan yang melelahkan dengan berjalan kaki dari perkampungan warga sekitar.

4. Tanjakan Cinta

Tanjakan Cinta adalah tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis dan tempat ini mulai populer di kawasan purwakarta. Tanjakan cinta berlokasi di Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kebupaten Purwakarta, Jawa Barat dan untuk berkunjung kesini, pengunjung hanya perlu membayar uang masuk sekitar Rp 5.000 per orang. Ada beberapa penjual makanan disini, jadi pengunjung tidak perlu membawa bekal makanan dari rumah. Daya tarik utama tempat ini adalah banyaknya spot berfoto dan setiap spot memiliki keunikkannya masing-masing.

5. Mata Air Cijanun

Mata Air Cijanun adalah tempat wisata yang memberikan sajian nyaman untuk para pengunjung dan tempat ini memiliki sumber mata air yang alami. Pemandangan alam disekitar mata air sangatlah mempesona dan tak heran banyak pengunjung yang melakukan kegiatan foto disini. Perbukitan yang terlihat masih hijau dan berbagai bebatuan unik membuat nuansa romantis terasa disini. Mata air cijanun berlokasi di Kampung Cijanun Lembangsari, Desa Cipendeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta dan setiap akhir pekan tempat wisata ini selalu dipenuhi banyak pengunjung yang berasal dari berbagai daerah.

Demikian ulasan lengkap mengenai tempat wisata di purwakarta yang cocok untuk berfoto dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.

Tinggalkan komentar