Tips Memilih Laptop Gaming Bagi Pemula

Tips Memilih Laptop Gaming Bagi Pemula

Dunia game saat ini berkembang pesat, sebagaimana dibuktikan oleh berbagai penyedia laptop atau PC Gaming seolah-olah mereka berpartisipasi dalam kompetisi dalam memasarkan produk-produk gaming terbaru mereka dengan spesifikasi tingkat ilahi dan kinerja maksimum untuk para gamer Indonesia.

Produsen laptop juga telah merilis beberapa varian laptop gaming, mulai dari kelas entry-level atau pemula untuk kelas premium yang ditujukan untuk gamer profesional. Tidak hanya itu, laptop gaming juga hadir dengan sejumlah varian ukuran layar, fitur, dan variasi spesifikasi teknis yang sering membingungkan konsumen awam.

Namun, karena spesifikasi yang diberi peringkat “Imba,” itu tidak biasa untuk laptop gaming di pasaran dengan harga yang relatif mahal. Meskipun ada beberapa vendor yang menjual laptop gaming untuk kelas entry level seperti yang dijelaskan di atas.

Memilih laptop gaming sebenarnya tidak semudah memilih smartphone di toko smartphone, artikelnya salah: memilih laptop gaming dapat menyebabkan pengalaman gaming yang terganggu, bagaimana mungkin? Bisa jadi kami memilih laptop gaming yang kinerjanya di bawah harapan kami dan akhirnya game favorit tidak dapat dimainkan dengan lancar atau harus mengurangi pengaturan grafis.

Intinya, kita harus memiliki sedikit gambaran tentang spesifikasi teknis sebuah laptop. Alasannya adalah karena setiap game yang dirilis ke pasar selalu menyertakan spesifikasi sistem minimum untuk dapat memainkan game.

Anda juga harus memperhatikan, karena ketika pengembang memberikan informasi ‘spesifikasi minimum’ itu berarti bahwa kita dapat memainkan game dengan frame rate standar dan pengaturan grafis minimal. Untuk gamer yang ingin merasakan pengalaman penuh saat bermain, harap perhatikan sistem yang direkomendasikan atau informasi sistem yang direkomendasikan.

Untuk mengatasinya, tim kami telah mengumpulkan sejumlah tips yang diambil dari berbagai sumber untuk memilih laptop gaming bagi Anda yang baru saja melewatkan gamer. Kamu dapat membeli berbagai macam laptop gaming di toko komputer pekanbaru.

Prosesor

Pertimbangkan prosesor yang digunakan di laptop yang akan kita pilih. Pilih setidaknya Core i5 dan di atasnya untuk laptop dengan prosesor Intel dengan versi “M” (mobile), bukan versi “U” (ulv) karena tipe “U” umumnya untuk aktivitas ringan, dan jika Anda memilih AMD sebagai seri Kelas prosesor Gaming yang cocok termasuk seri A8, A10, dan FX. Selain jenis prosesor, yang tak kalah penting adalah kecepatan prosesor, yang biasanya dijelaskan dalam satuan GHz.

Semakin tinggi angka GHz, semakin cepat kinerja laptop. Selain itu, prosesor quad-core dengan kecepatan clock tinggi juga disukai untuk kinerja yang lebih baik. Prosesor Intel Core i7 yang mengusung prosesor quad-core rata-rata menggunakan akhiran HQ atau HK. Bagi Anda yang memiliki dana biasa-biasa saja, kami sarankan untuk membeli laptop dengan prosesor Intel Core i5, terutama generasi Skylake atau Core i5-6200U.

Kartu grafis atau VGA

Memilih kartu grafis (VGA) sangat berpengaruh dalam penampilan dan kualitas saat bermain game, terutama untuk game skala besar. Sejauh ini, ada dua penyedia kartu grafis untuk pasar laptop gaming, yaitu nVidia GeForce dan AMD Radeon. Kami merekomendasikan laptop gaming dengan kartu grafis Nvidia GeForce.

Untuk memastikan Anda tidak memilih yang salah, pastikan untuk pertama kali mengetahui ulasan jenis kartu grafis pada laptop yang ingin Anda beli. Kartu grafis NVIDIA atau AMD adalah pilihan banyak pihak yang tertarik, karena kinerjanya yang baik dan harganya yang jauh lebih murah. Biasanya untuk gamer pemula, laptop dengan kartu grafis nVidia GeForce GTX 950M sudah cukup untuk memainkan game-game terbaru dengan sejumlah pengaturan grafis khusus.

RAM

Pilih RAM yang besar, jika kapasitas RAM masih di bawah 4GB, pikirkan lebih baik sebelum membelinya. Karena itu sangat berpengaruh pada kelancaran dan juga mendukung kinerja laptop saat digunakan. Tetapi juga pertimbangkan sebelum membeli, apakah laptop mendukung upgrade RAM atau tidak. Mungkin suatu saat laptop akan merasa bahwa RAM yang ada tidak memadai dan lebih banyak yang bisa ditambahkan. Namun menurut kami, 8 GB RAM sudah cukup untuk petualangan Anda di dunia video game. Ada banyak toko laptop pekanbaru salah satunya Jaya Mesin untuk kamu beli laptop gaming terbaik.

Penyimpanan Data

Penyimpanan laptop dalam bentuk hard drive adalah sesuatu yang juga perlu diperhatikan. Pilih hard drive dengan kapasitas besar, karena game yang akan dimainkan di laptop umumnya membutuhkan sumber daya yang sangat besar, dan juga pertimbangannya adalah Anda tidak dapat menambahkan hard drive internal ke laptop, jadi silakan coba Temukan laptop dengan kapasitas penyimpanan besar. Dan belum lama berselang lahirlah jenis hard drive baru, yaitu hard drive SSD. Sekarang, jika laptop memiliki hard drive SSD, dapat dipastikan bahwa game yang dimainkan akan berkinerja baik.

Speaker yang memadai

Laptop gaming yang dilengkapi dengan speaker berkualitas dan teknologi audio yang luar biasa juga merupakan nilai tambah yang akan meningkatkan pengalaman bermain game. Beberapa laptop gaming umumnya dilengkapi dengan sistem audio Dolby Digital Plus. Bahkan, untuk laptop dengan spesifikasi mumpuni mereka juga disediakan oleh produsen speaker Harman Kardon yang memiliki kualitas jelas.

Tinggalkan komentar