Travel Padang Pekanbaru

Travel Padang Pekanbaru, Objek Wisata, Restoran, dan Tempat Belanja

Pekanbaru adalah salah satu kota di Indonesia, yang merupakan ibu kota provinsi. Pekanbaru adalah pelabuhan komersial dan pintu gerbang dari Indonesia ke Singapura. Nama Pekanbaru berasal dari bahasa Indonesia Pasar Baru atau Pekanbaru. Bagi Anda yang ingin bepergian ke kota Pekanbaru dengan mobil, Anda bisa menyewa di Padang.

Anda juga dapat menggunakan perjalanan Padang Pekanbaru untuk menemani perjalanan Anda dari kota Padang ke kota Pekanbaru. Nah, tempat apa yang harus Anda kunjungi jika Anda mengunjungi Pekanbaru?

Tempat wisata di Pekanbaru

Tempat wisata Pekanbaru memiliki banyak situs bersejarah terkenal seperti Masjid An-Nur, sebuah masjid besar yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman. Lalu ada juga Masjid Agung yang terletak di Jalan Riau, dekat sungai, yang dianggap sebagai yang tertua dan paling megah.

Masjid Agung Pekanbaru dibangun pada abad ke-18. Masjid ini adalah di mana sisa-sisa Sultan Siak keempat dan kelima berada. Dalam perjalanan ke bandara, ada juga tempat-tempat wisata Pekanbaru lainnya, seperti Museum Negiri Riau.

Museum Negiri Riau memamerkan koleksi artefak budaya yang menarik dari seluruh provinsi Riau. Tepat di sebelah museum ada wisata lain yang sangat direkomendasikan, yaitu Taman Budaya Riau.

Taman budaya ini berfungsi sebagai pusat untuk semua hal yang berkaitan dengan seni dan budaya. Wisata lain yang menarik di Pekanbaru adalah Taman Wisata Alam Mayang, yang terletak di Jalan Harapan Raya.

Taman Memancing Alam Mayang adalah tempat rekreasi favorit bagi pecinta memancing. Berikut adalah beberapa kolam pancing yang berisi berbagai jenis ikan.

Restoran dan tempat makan di Pekanbaru

Selain tur, Anda juga dapat mengunjungi berbagai tempat makan di Pekanbaru dengan menyewa mobil di Padang. Meskipun kota ini lebih dikenal karena minyaknya daripada makanannya, Pekanbaru memiliki tempat yang bagus untuk makan. Sebagian besar restoran menawarkan masakan Indonesia, tetapi yang lain juga berspesialisasi dalam masakan Cina.

Beberapa restoran menampilkan kedua menu di restoran mereka, salah satunya adalah restoran Taman Anggrek di Jalan Tuanku Tambusai. Kepiting bawang putih dan cabai adalah hidangan yang paling direkomendasikan di restoran ini.

Lalu ada Apollo Seafood Restaurant, sebuah restoran Cina dengan dua cabang di Pekanbaru yang harus Anda kunjungi jika Anda seorang pecinta makanan laut. Bagi Anda yang tidak suka makanan laut, pergilah ke Pondok Samba Lado Hijau, di mana hidangan tersebut mendapat sedikit bumbu khas Padang / Melayu.

Sementara itu, Anda yang suka masakan barat bisa mampir ke Vanhollano Bakery di Jalan Sudirman.

Tempat belanja di Pekanbaru

Pekanbaru menawarkan banyak pusat perbelanjaan atau berbagai pusat perbelanjaan. Empat tujuan belanja yang direkomendasikan adalah Senapelan Plaza, Citra Plaza, SKA Mall, dan Ciputra Seraya Mall.

Senapelan Plaza, Anda dapat menemukannya di kawasan bisnis antara Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Teuku Umar. Di pusat perbelanjaan ini ada banyak orang yang menjual ponsel, peralatan olahraga dan aksesori, serta barang-barang rumah tangga.

Meskipun Citra Plaza terletak di persimpangan Jalan Tuanku Tambusai, itu dikenal karena membawa barang dagangan eksklusif. Sedangkan SKA Mall, terletak di Jalan Soekarno Hatta, dan merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling modern di kota Pekanbaru. .

SKA Mall menawarkan berbagai pilihan peralatan rumah tangga, pakaian modern, kosmetik, alat tulis kantor, dan peralatan olahraga.

Sedangkan untuk Ciputra Seraya Mall di Jalan Riau, ia memiliki pusat permainan dan hiburan paling lengkap di kota Pekanbaru. Nah, jika Anda membutuhkan mobil rental mobil di Pekanbaru, cukup pilih sewa mobil Pekanbaru dari triputraangkasa.com.

Tinggalkan komentar